Test Kapasitas Flashdisk dengan H2testw

test-kapasitas-flashdisk-dengan-h2testw

Saat ini di pasaran banyak beredar flashdisk berkualitas rendah dengan kapasitas palsu (fake capacity). Walaupun oleh sistem terbaca 4GB misalnya, namun sebenarnya kapasitasnya tidak sampai 4GB. Jenis flashdisk seperti ini dikenal dengan Grade C, atau fake capacity. Keuntungannya, harganya jauh lebih murah dari pada flashdisk Grade A atau Real Capacity. Kerugiannya, reputasi Anda bisa jatuh karena memberikan flashdisk berkualitas rendah.

Dalam artikel berikut ini, USBCRAFT akan memberikan tips cara mengetahui apakah flashdisk yang Anda terima itu real capacity atau fake capacity. Caranya yaitu melakukan Test Kapasitas Flashdisk dengan H2testw.

Apa itu H2testw

H2testw adalah program kecil yang dibuat oleh Harald Bögeholz. Gunanya untuk menguji data integrity yang ditulis ke dalam usb flashdisk. Cara kerjanya sederhana, H2testw menulis data ke flashdisk kemudian membacanya kembali dan melakukan verifikasi. H2testw tidak perlu diinstall, cukup download dan extract ke folder di hardisk Anda kemudian tinggal dijalankan.

Download H2testw

Program H2testw dapat Anda download di sini:
http://www.softpedia.com/get/System/System-Miscellaneous/H2testw.shtml

Extract

Extract file yang Anda download ke folder D:\h2testw (misalnya) menggunakan aplikasi WinZip, WinRAR atau 7zip.

Jalankan H2testw

h2testw-start

 

Pilih drive USB Flashdisk yang Anda mau test dengan klik button Select Target. Kemudian klik button ‘Write + Verify’

Jika berhasil, Anda akan melihat seperti contoh di bawah ini.

h2testw-success

Semoga bermanfaat.

USBCRAFT hanya menyediakan USB flashdisk grade A (real capacity) dengan chip storage yang asli. Jika Anda membutuhkan USB Flashdisk untuk merchandise atau souvenir, silakan hubungi kami.

Incoming search terms: